News

Arsjad Rasjid Dinilai Mampu Optimalkan Sektor Perikanan

Organisasi nelayan Indonesia turut memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021-2026. Selain dinilai mampu mengoptimalkan sektor perikanan, Arsjad juga dianggap mampu membantu kebutuhan nelayan berupa kemudahan kredit untuk mengembangkan usaha dan perekonomiannya.

Diungkapkan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Siswaryudi Heru, kemampuan dan upaya Arsjad Rasjid sudah teruji. “Nelayan mendukung Arsjad Rasjid sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia,” kata Siswaryudi, dikutip dari Media Indonesia.

Menurut dia, nelayan mampu menyumbang pemasukan yang besar bagi negara jika diberdayakan dengan optimal. Terutama, dengan diberikan bantuan kemudahan kredit.

Dia menjelaskan, persoalan yang paling sering membelit nelayan ialah minimnya bantuan permodalan, bantuan kemudahan kredit, dan upaya pengembangan sektor perikanan secara serius.

Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Wakomtap Kadin) ini menilai Arsjad Rasjid mampu mewujudkan harapan nelayan tersebut.

“Supaya nelayan Indonesia sejahtera, mampu mengembangkan potensi-potensi perekonomian di sektor perikanan dan kelautan,” kata Siswaryudi.

Selain nelayan, dukungan untuk Arsjad Rasjid juga berasal dari para pelaku UMKM Indonesia. Arsjad Rasjid dianggap sebagai pengusaha nasional yang mengayomi para pelaku usaha kecil.

“Figur Arsjad Rasjid kami anggap mampu mengakomodir kepentingan pelaku UMKM secara inklusif,” kata Ketua Umum Serikat UMKM Nusantara, Sanusi. (INA)

You may also like