News

Arsjad Rasjid Santuni Anak Yatim di Berbagai Kota

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid kerap menyantuni anak yatim/piatu dalam setiap perjalanannya di berbagai penjuru negeri.

Menurut Arsjad, kebiasaanya menyantuni anak yatim itu selain untuk berbagi, juga untuk membantu meringankan kebutuhan mereka.

“Berbagi tidak hanya dilakukan selama bulan suci Ramadan, tapi di hari biasa pun kita tetap harus menyisihkan pendapatan untuk mereka yang membutuhkan,” kata Arsjad Rasjid.

Diungkapkan Arsjad, apa yang ia lakukan ini semata-mata menjadi niat murni membantu agar mereka dapat hidup lebih baik lagi.

Bersama Pengurus Pusat Serikat UMKM Nusantara (SUN), Arsjad Rasjid juga menggelar santunan bagi ratusan anak yatim/piatu dan pemulung di Kota Tangerang, Kamis, 6 Mei 2021.

Ketua Umum SUN Sanusi menerangkan, terdapat 400 paket santunan dan 500 paket takjil gratis yang diberikan dalam kegiatan ini.

“Program ini bagian dari SUN membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan dari para pelaku usaha UMKM. Dan, kami bersyukur pak Arsjad Rasjid sangat peduli dengan kegiatan seperti ini,” kata Sanusi.

Belum lama ini, Arsajd juga mengunjungi dua panti asuhan di Jakarta, yakni Panti Asuhan Andalusia di Kemang dan Panti Asuhan Seiya Sekata di Jatinegara. Di sana, ia memberikan santunan kepada 170 anak yatim/piatu.

Sementara saat berkunjung ke Jambi 1 Mei lalu, Arsjad yang juga calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Masjid Darussalam dan Panti Asuhan Muhammadiyah, Kota Jambi.

Berkunjung ke Sulawesi Tenggara, Arsjad Rasjid bersama jajaran pengurus Kadin setempat juga memberikan bantuan kepada anak yatim/piatu di Panti Asuhan Shabri Kendari.

Diungkapkan Arsjad, penyerahan bantuan ini merupakan bagian untuk menjalin silaturahmi dengan sesama, apalagi bertepatan dengan  bulan suci Ramadan dan menyambut datangnya Idulfitri. (BUR)

You may also like