News

Arsjad Rasjid Tegaskan Dukungan Kadin dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid menegaskan komitmen Kadin untuk berperan aktif dan bekerja sama dengan pemerintah dalam menghadapi tantangan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Arsjad Rasjid yang juga calon ketua umum Kadin periode 2021-2026, sebagai dampak dari pandemi, landscape industri di Tanah Air pun menjadi berubah. Setidaknya, hampir 30 juta pekerja terdampak oleh pandemi ini.

Beberapa industri yang mengalami kontraksi akibat menurunnya permintaan antara lain transportasi, akomodasi, perdagangan hingga manufaktur.

“Dampak yang dialami setiap industri berbeda-beda, sehingga memerlukan penanganan dan stimulus ekonomi yang berbeda pula,” kata Arsjad dalam acara Industry Talks di Jakarta, Jumat (9/4).

Dalam situasi ini, lanjut Arsjad, tentunya pemerintah harus berkolaborasi dengan asosiasi yang terkait langsung menghadapai permasalahan industri sehari-hari.

Menghadapi tantangan ini, Arsjad menegaskan Kadin bisa menjadi mitra utama pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. “Kadin dapat ikut berperan lebih aktif untuk membantu mengatasi tantangan tersebut,” tuturnya. (BUR)

You may also like