News

Kadin Sulawesi Tenggara Mantap Dukung Arsjad Rasjid Pimpin Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar pleno untuk menentukan arah dukungan di Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia, yang akan digelar di Bali, awal Juni 2021 mendatang.

Usai melaksanakan pleno, Kadin Sultra langsung melakukan deklarasi dukungan terhadap Arsjad Rasjid, pada Senin, 10 Mei 2021.

Deklarasi bersama tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Kadin Sultra Yani Muluk dan diikuti seluruh pengurus Kadin Sultra.

Dalam deklarasi tersebut, seluruh pengurus Kadin Sultra mendukung Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum Kadin Indonesia.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, penentuan arah dukungan di Munas ditentukan melalui proses yang demokratis.

Ia menjelaskan, mayoritas pengurus Kadin Sultra menginginkan Arsjad Rasjid. “Inilah proses demokratis yang kita terapkan di Kadin Sultra. Teman-teman pengurus lebih memilih pak Arsjad Rasjid. Saya mengikuti keputusan organisasi,” ungkap Anton Timbang.

Kadin Sultra mengajukan dua poin yang harus dipenuhi oleh Arsjad Rasjid yakni, mengakomodir perwakilan dari Sultra masuk dalam pengurus pusat. Selanjutnya, Kadin Indonesia di bawah nakhoda Arsjid Rasjid juga harus bersedia melakukan kerja sama jangka panjang dengan Kadin Sultra.

“Jika hal itu tak dipenuhi, maka bisa dimungkinkan untuk dilakukan pleno lagi,” ujarnya. (VED)

You may also like