News

Kian Meluas, Kadin Sulawesi Tengah juga Deklarasikan Dukungan untuk Arsjad Rasjid

Dukungan terhadap Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, semakin meluas. Terbaru, Kadin Sulawesi Tengah (Sulteng) mendeklarasikan dukungan secara terbuka kepada Arsjad Rasjid di Kota Palu, Rabu (19/5).

Menurut Ketua Kadin Sulteng Muh. Nur Rahmatu, bukan tanpa sebab organisasi yang dipimpinnya itu menjatuhkan dukungan kepada Arsjad. Selain memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur, Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk itu juga dinilai memiliki komitmen kuat untuk memajukan Kadin Indonesia.

“Kadin harus menjadi institusi yang inklusif, bukan eksklusif. Pengusaha daerah juga harus menjadi tolok ukur bagi kemajuan Kadin nasional. Itu yang membuat Kadin Sulteng menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid,” kata Nuh dalam deklarasi yang digelar di sela-sela acara halal bihalal Kadin Sulteng tersebut.

Diungkapkan Nuh, saat ini Kadin Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang mau berkoordinasi dan mampu berkomunikasi secara baik dengan Kadin daerah. Dan, Kadin Sulteng menilai figur kuat tersebut terdapat pada Arsjad Rasjid.

Selain diikuti Wakil Gubernur Sulteng M. Rusli Dg Palabbi, Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin, sejumlah unsur Forkompida Sulawesi Tengah dan para ketua Kadin kabupaten, acara ini juga dihadiri Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Dalam acara tersebut Menteri Bahlil menyatakan keyakinannya, Kadin Indonesia di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid mampu membangun dan mengembangkan potensi ekonomi daerah.

“Kita berharap bapak Arsjad Rasjid dapat memimpin Kadin Indonesia agar pengusaha daerah dapat benar-benar diberdayakan. Pengusaha daerah dapat menjadi tuan rumah di daerahnya,” ujarnya.

Adapun Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berharap, melalui Arsjad Rasjid, sinergi dan peran pengusaha daerah bisa makin ditingkatkan sehingga daerah mampu menjadi barometer pertumbuhan ekonomi nasional.

Meneguhkan dukungan yang diberikan kepadanya, Arsjad Rasjid menegaskan akan mendukung geliat investasi agar ekonomi di Sulawesi Tengah cepat kebali bangkit. Terlebih setelah wilayah tersebut terdampak bencana alam dan pandemi Covid-19.

“Terima kasih Kadin Sulawesi Tengah atas dukungannya, saya merasa sangat terhormat,” kata Arsjad.

Mengunjungi Kota Palu, Arsjad Rasjid juga bersilaturahmi dengan Habib Saqqaf bin Muhammad Al-Jufri. Habib Saqqaf merupakan cucu pertama Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri, tokoh ulama pendiri lembaga pendidikan Islam Alkhairaat di Palu. (ANA)

You may also like