News

Alasan Kadin DIY Dukung Penuh Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin

Ketua Dewan Formatur Kadin DIY Mirwan Syamsudin Syukur mendukung penuh pencalonan diri Arsjad Rasjid sebagai ketua umum Kadin periode 2021-2021.

Alasannya, Kadin DIY melihat Arsjad tidak meninggalkan Kadin di daerah dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Menurut Mirwan, langkah ini dapat menumbuhkan ekonomi nasional dengan mengoptimalkan Kadin daerah agar menggerakkan potensi ekonomi di daerah.

Kadin sebagai organisasi besar yang menaungi seluruh organisasi-organisasi pengusaha harus turut memberikan kontribusi dan memikirkan kepentingan masyarakat dengan bersinergi membantu tugas pemerintah.

“Karena Kadin menaungi semua organisasi pengusaha bahkan juga harus memikirkan kepentingan rakyat seperti tugas-tugas yang dipikirkan pemerintah,” kata Mirwan saat bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama Arsjad Rasjid dan empat pengurus Kadin daerah seperti Kota Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo dan Gunungkidul, Minggu 18 April 2021.

Mirwan menambahkan, pengusaha tidak seharusnya hanya memikirkan kepentingan bisnisnya saja, melainkan juga harus memikirkan kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid menjelaskan permasalahan atau tantangan ekonomi di setiap daerah berbeda-beda sehingga penanganannya antara satu daerah dengan daerah lain tidaklah sama.

Karena itu, ke depan pengurus kadin pusat dan daerah harus berjalan beriringan. Termasuk juga menggandeng asosiasi lain sehingga peran Kadin bisa dirasakan lebih besar masyarakat di daerah.

Dalam dialog tersebut, Arsjad didampingi sejumlah pengurus Kadin lainnya, seperti Wakil Ketua Kadin Koordinator Wilayah Barat T Zulham, Ketua Kadin Jambi, Ketua Kadin Kalimantan Timur dan Bengkulu. (VED)

You may also like