News

Satu Komando, Kadin Sumsel Dukung Arsjad Rasjid Nahkodai Kadin Indonesia

Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mendapat dukungan penuh dari Kadin Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menahkodai organisasi tersebut hingga 2026 mendatang.

Dukungan suara dari Kadin daerah tempat kelahiran Arsjad tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Kadin Sumsel Dodi Reza Alex saat berbuka bersama antara Kadin dan anak yatim piatu di Palembang, Selasa (20/4) lalu.

“Kadin Sumsel selalu satu komando, tidak main bagi-bagi (suara). Tiga suara dari Sumsel selalu bulat. Saya pastikan Kadin Sumsel mendukung Arsjad Rasjid,” kata Dodi dikutip dari bisnis.com, Rabu (21/4).

Menurut Dodi, dukungan tersebut bukan lantaran primordialisme semata, melainkan juga mempertimbangkan visi-misi yang ditawarkan Arsjad untuk kemajuan Kadin dan perekonomian Indonesia.

“Kami menilai idenya untuk membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif, serta mengusung konsep social entrepreneurship. Saya tertarik karena belum pernah mendengar konsep ini dari (calon) manapun,” katanya.

Sementara itu, Arsjad Rasjid mengatakan dirinya telah mendeklarasikan diri untuk ikut serta dalam proses demokrasi di Kadin. Ia pun mengapresiasi dukungan yang diberikan Kadin Sumsel dalam pemilihan ketua umum Kadin Indonesia pada musyawarah nasional yang akan digelar pada Mei mendatang.

“Saya pulang kampung untuk bersilahturahmi sekaligus berdiskusi tentang Indonesia ke depan, khususnya Sumsel. Saya juga minta doa restu untuk pemilihan calon ketua umum Kadin Indonesia. Harapannya, Sumsel mendukung penuh,” kata Arsjad. (BUR)

You may also like