News

Arsjad Rasjid Dapat Dukungan dari Pengurus Daerah Kadin di 20 Provinsi

Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021-2026 Arsjad Rasjid, mengaku telah memperoleh dukungan dari 20 provinsi. Perwakilan dari tiap-tiap daerah itu telah mendeklarasikan dukungan secara resmi pada pekan lalu.

Seperti diketahui, Indonesia memiliki 34 provinsi. Artinya, dengan mendapat dukungan 20 provinsi Arsjad telah mengenggam mayoritas aspirasi pengurus Kadin daerah untuk menunjuk dia sebagai calon ketua umum Kadin.

“Teman-teman hadir di acara deklarasi. Mereka dari Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Riau, NTT, Maluku, Jawa Timur, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau,” kata Arsjad saat dihubungi wartawan, Selasa, 30 Maret 2021.

Sementara untuk dukungan khusus dari Jawa Tengah, Arsjad ikut hadir dalam pertemuan di Semarang yang dihadiri Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono dan Walikota Semarang Hendra Prihadi.

Dalam kesempatan itu Arsjad Rasjid yang juga CEO/Direktur Utama PT Indika Energy Tbk menjelaskan, pertemuan itu merupakan silahturahmi di antara pengusaha yang merupakan pengurus Kadin. “Ya silahturahmi kan baik, menjalin komunikasi supaya kerja sama kita yang di Kadin pusat dan di daerah semakin solid,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Suara Merdeka, Kota Semarang itu, para ketua Kadin Daerah se-Jawa Tengah menyampaikan dukungan terbuka bagi pencalonan Arsjad Rasjid untuk maju sebagai ketua umum Kadin. Mereka berharap, kepimpinan Arsjad Rasjid dalam kepengurusan Kadin periode mendatang, dapat mendorong pemulihan dunia usaha dari dampak pandemi.

Selain dari Kadin, dukungan juga disampaikan Walikota Semarang Hendar Prihadi. Politisi PDI Perjuangan ini berharap Arsjad bisa memperkuat kolaborasi dunia usaha di bawah Kadin dengan pemerintah, khususnya di daerah.

Menanggapi dukungan tersebut, Arsjad Rasjid menyampaikan terima kasih dan akan berusaha maksimal membawa aspirasi dari Kadin Daerah secara amanah. Dia pun menegaskan visinya untuk menjadikan Kadin sebagai rumah bersama, serta menjadi jalan bagi dunia usaha untuk memulihkan kesehatan yang pada akhirnya membangkitkan ekonomi dari dampak pandemi.

“Kadin adalah rumah kita bersama. Rumah kita untuk tumbuh secara inklusif dan kolaboratif, dengan memperkuat peran swasta sebagai tulang punggung untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian nasional,” tegas Arsjad.

Arsjad mengatakan, selain mendapat dukungan puluhan Kadin daerah, ia juga mendapat dukungan dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin M.S. Hidayat. (VED)

You may also like