News

Peluang Jadi Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid: Insya Allah…

Arsjad Rasjid menyatakan kesiapannya jika nantinya dipercaya untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Dalam pencalonannya tersebut, Arsjad juga telah menyiapkan visi untuk memajukan organisasi tersebut.

Kepada wartawan, saat ditanya kemungkinan menang dalam pemilihan, Arsjad Rasjid yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional itu, menyatakan optimismenya.

“Alhamdulillah teman-teman dari daerah, teman-teman dari asosiasi mulai mendukung. Saya Insya Allah bisa,” ujarnya.

Menurut Arsjad, solusi permasalahan ekonomi bangsa saat ini adalah menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat.

Untuk itu, jika terpilih sebagai ketua umum Kadin, dia akan membantu memperbaiki kondisi ekonomi bangsa yang saat ini tengah terganggu akibat pandemi Covid-19.

“Kalau permasalahan kesehatan teratasi, permasalahan ekonomi sedikit banyaknya juga akan teratasi,” ujar Arsjad Rasjid di Jakarta, Rabu, 21 April 2021.

Selain itu, untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi bangsa, sektor UMKM juga perlu didorong. Karena peran UMKM di Indonesia cukup signifikan dalam menopang perekonomian bangsa. Ia mengingatkan, UMKM harus dibantu dalam kemudahan berusaha.

Hal yang perlu diingat, menurutnya adalah tidak ada satu solusi yang bisa menyelesaikan permasalahan bangsa. Setiap masalah butuh solusinya masing-masing.

“Setiap industri permasalahannya berbeda-beda, penyakitnya berbeda-beda, butuh obat yang berbeda-beda,” terangnya.

Arsjad Rasjid mengatakan pemerintah sejauh ini sudah sangat membantu perbaikan ekonomi bangsa. Antara lain dengan pembentukan perusahaan induk (holding) BUMN ultra mikro. (VED)

You may also like