News

Visi Arsjad Rasjid: Pemulihan Kesehatan untuk Kebangkitan Ekonomi

Kandidat ketua umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid menekankan, pemulihan kesehatan penting sebagai kunci kebangkitan ekonomi.

Hal itu pun ia gaungkan sebagai bagian dari visi misinya menuju Kadin 1.

“Mencalonkan diri menjadi ketua umum Kadin Indonesia pasti telah melewati proses pertimbangan yang matang dan panjang,” kata Arsjad.

Dijelaskannya, ada beberapa poin yang akan menjadi fokus dirinya dalam mengembangkan Kadin ke depannya, yakni kesehatan, ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan dan kompetisi, serta internal organisasi dan regulasi.

“Kadin akan menjadi partner utama pemerintah dalam menangani Covid-19 melalui kerja sama peningkatan sumber daya manusia (SDM) kesehatan serta penguatan infrastuktur kesehatan,” tegas Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Usaha ini.

Arsjad mengatakan, pihaknya juga akan mengangkat potensi setiap daerah di Indonesia melalui promosi industri kreatif, destinasi pariwisata baru, dan mempercepat implementasi digital 4.0.

“Selain itu, mendorong implemenasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), mengembangkan infrastuktur nasional, investasi dan mengakselerasi energi terbarukan,” kata Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk (INDY) ini.

Di bidang kewirausahaan dan kompetisi, Arsjad berjanji akan membangun SDM nasional yang kompetetif dengan mendirikan innovation hub atau Warung Inovasi, meningkatkan kualitas dan kapasitas pengusaha nasional lewat vocational traning, mengembangkan kewirasusahaan sosial, dan akselarasi transformasi masyarakat 5.0.

Dari sisi internal organisasi dan regulasi, Arsjad ingin menjadikan Kadin sebagai wadah komunikasi dan konsultasi antarpengusaha serta antarpengusaha dengan pemerintah. (VED)

You may also like