Gelaran Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata. Para atlet yang lolos kualifikasi pun mulai mempersiapkan dirinya, termasuk yang terbaru beberapa negara telah merilis jersey yang akan digunakan para penggawanya. Baju resmi atlet Indonesia sendiri memperoleh pujian dari masyarakat karena desainnya yang menarik.

Para atlet Indonesia sudah mulai mempersiapkan keberangkatannya menuju Paris, termasuk Pengurus Besar Penahan Indonesia (PB Perpani) yang juga secara resmi sudah melepas kontingen atlet panahan Indonesia beberapa waktu lalu. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Perpani, Arsjad Rasjid, beserta jajaran pengurus lainnya, setelah menghadiri pelepasan tim Olimpiade Indonesia oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Harapan Arsjad Rasjid saat melepas para atlet panahan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arsjad Rasjid (@arsjadrasjid)

Dalam acara pelepasan kontingen panahan Indonesia ini, Arsjad Rasjid berharap nantinya para atlet bisa memberikan yang terbaik dan mampu memberikan medali. Pasalnya ini merupakan hal yang sudah lama dinantikan sejak Olimpiade 1988 silam.

“Kita resmi melepas empat atlet panahan untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024. Kami berharap para atlet kita dapat memberikan yang terbaik dan meraih medali Olimpiade. Ini adalah sesuatu yang sudah kita rindukan sejak terakhir kali cabang panahan Indonesia meraih medali pada Olimpiade 1988 silam. Kemenangan mereka adalah kemenangan untuk Indonesia,” ungkap Arsjad.

Atlet panahan Indonesia yang berkompetisi kali ini

Setelah melalui berbagai kompetisi dan turnamen dalam beberapa waktu terakhir, akhirnya terpilih para atlet panahan yang lolos untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024. Di antaranya adalah Arif Pangestu, Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, dan Syifa Nur Afifah Kamal. Mereka nantinya akan bertanding dalam beberapa kategori, yakni Individu Putra, Individu Putri, Beregu Putri, dan Beregu Campuran.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo secara resmi melepas tim Olimpiade di Istana negara, termasuk hadir di dalamnya juga para atlet panahan Indonesia. Namun sebelum berangkat menuju Istana Negara para atlet dikukuhkan oleh Menpora dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, di Auditorium Kemenpora.

BACA JUGA: Atlet Panahan Indonesia Tambah Koleksi Tiket Olimpiade Lewat Beregu Putri

Setelah acara pelepasan di masing-masing negara, para atlet panahan dari seluruh dunia direncanakan akan berkumpul di tanggal 25 Juli hingga 4 Agustus 2024 di Les Invalides Paris. Kurang lebih 128 pemanah (64 untuk setiap gender) akan berkompetisi di lima pertandingan dengan tim beregu campuran kembali masuk dalam program Olimpiade untuk kedua kalinya.

You may also like