News

Arsjad Rasjid Ajak Pengusaha Daerah Berkolaborasi Kembangkan Potensi Ekonomi

Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid mengajak pengusaha daerah untuk bekerjasama mengembangkan potensi ekonomi. Menurut Arsjad, sinergi antara pengusaha nasional dan pengusaha daerah penting dilakukan untuk menumbuhkan potensi ekonomi yang ada di daerah.

“Kita ingin kerja sama pengembangan dan kolaborasi antara pengusaha di nasional dengan pengusaha daerah,” kata Arsjad Rasjid saat menghadiri halal bihalal dan silaturahmi bersama pengurus Kadin Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Minggu, 16 Mei 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional ini, turut didampingi Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Dalam kunjungannya ke Aceh, Bahlil dan Arsjad membahas sejumlah rencana investasi bersama Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Meuligoe Gubernur Aceh.

Disebutkan Arsjad, Kadin akan selalu membangun kemitraan dengan pengusaha daerah untuk membangun perekonomian, terutama membantu para pelaku UMKM di daerah.

Arsjad juga menyampaikan akan ikut menciptakan lebih banyak lagi pelaku usaha UMKM di daerah. Langkah ini juga sejalan dengan pemerintah, yang melalui BUMN, membentuk holding untuk mendukung UMKM. “Kami juga memiliki ide sendiri untuk membuat pembiayaannya. Namun, kuncinya perlu bekerjasama,” ujarnya.

Terkait investasi,
Direktur Utama PT Indika Energy ini juga berkomitmen untuk memberikan dukungan penanaman modal hingga ke daerah-daerah.

“Kalau persoalan energi kita berkomitmen. Kita sudah menyiapkan USD 500 juta untuk investasi energi khususnya tenaga surya. Sekarang tinggal memilih project mana dan itu menjadi komitmen kita,” terang Arsjad.

Arsjad menambahkan, dirinya akan terus berusaha untuk menciptakan penguatan ekonomi daerah, sehingga nantinya akan ada lebih banyak pengusaha di Indonesia. (BUR)

You may also like