News

Arsjad Rasjid: Ada Panggilan untuk Melayani

Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid memastikan maju dalam pemilihan ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Dia menyatakan motivasi pencalonannya, selain untuk membangun kemajuan Kadin juga ingin memprioritaskan persatuan Kadin.

“Saya merasa Kadin itu sebagai rumah dari pengusaha, di daerah-daerah dan juga asosiasi-asosiasi, jadi menyeluruh. Ini harus bisa bersatu dan saling mengisi, juga mengerti apa tantangan yang dihadapi,” katanya pada wartawan.

Arsjad mengaku telah mendapatkan banyak dukungan dari Kadin di tingkat daerah dan asosiasi untuk maju sabagai ketua umum.

Arsjad pun menandaskan pencalonan dirinya dalam bursa ketua umum Kadin merupakan kesiapannya untuk menjadi pelayan para pengusaha, khususnya yang tergabung di Kadin, mulai tingkat daerah hingga pusat dan asosiasi. Bukan untuk mengejar jabatan semata.

“Saya merasa ini adalah panggilan untuk mengabdi, untuk melayani. Jadi ini bukannya hanya istilah sebagai wah kepala atau apa, bukan. Ini sebetulnya adalah mengoordinasi semua teman-teman daerah dan juga asosiasi,” ujarnya.

Menurutnya, Kadin bisa diibaratkan orkestra. Dalam orkestra, setiap musisi harus mampu memainkan nada yang tepat demi menghasilkan harmoni yang indah meski alat musik yang dimainkan berbeda-beda. Demikian pula di Kadin, seluruh anggota harus memiliki visi dan misi yang sama kendati tugas dan tanggung jawabnya beragam.

“Ya, kayak main orkestra itu kan semuanya bermain dengan musik-musik ya. Punya tantangan sendiri-sendiri, bagaimana supaya bisa nyaring, bunyinya asyik supaya satu. Karena yang kita butuhkan sekarang ini adalah gotong royong. Nah ini saya ingin ke sana. Panggilan saya adalah panggilan untuk melayani,” tegasnya. (VED)

You may also like