News

Pemuda Pancasila juga Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umun Kadin

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional ( MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyatakan dukungannya terhadap calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid. Pasalnya, ia mengatakan, Arsjad adalah wakil ketua umum Pemuda Pancasila.

“Jadi konsekuensi logisnya adalah saya harus mendukung beliau. Berarti setiap komponen aktivis, kader, pengurus Pemuda Pancasila wajib yang ada di Kadin mendukung beliau, ini konsekuensi lain,” ujar Japto di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, seperti dikutip Tempo, Jumat (26/3).

Japto mengatakan Arsjad adalah kader terbaik untuk memimpin Kadin. Ia berharap siapa pun yang terpilih, bisa saling mendukung dan Kadin tidak terpecah belah.

“Siapa pun terpilih, pengurus dan anggota harus sama-sama mendukung orang terpilih. Siapapun yang terpilih harus mengakomodir setiap kekuatan yang ada, mungkin orangnya tidak memiliki kemampuan bisnis yang bagus tapi memiliki militansi di organisasi,” kata dia.

Menurut dia, ke depannya Kadin memiliki tugas bukan hanya mengangkat pedagang besar dan UMKM, namun juga pedagang kaki lima. Sehingga, ia berharap para pedagang kaki lima bisa merasakan kenikmatan berusaha di Indonesia.

Dengan demikian, Japto menegaskan dukungannya terhadap pencalonan Arsjad. “Kami meminta pengusaha Pemuda Pancasila yang bisa memilih untuk memilih. Saya tidak bisa memilih tapi anggota saya yang menjadi pimpinan Kadin di daerah saya minta untuk memilih,” ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Kadin periode 2021–2026. Pengusaha yang saat ini menjabat wakil ketua umum Kadin ini berniat membangun organisasi yang lebih inklusif dan kolaboratif.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, Saya Arsjad Rasjid dengan doa dan dukungan ibu-ibu dan bapak-bapak, mendeklarasikan kesiapan dan tekad saya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 -2026,” ujar Arsjad, Jumat (26/3) lalu.

Arsjad Rasjid menegaskan komitmennya untuk membantu dunia usaha dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Menurut dia, saat ini Kadin perlu terus dorong pemerataan stimulus ekonomi dan pengembangan program hingga ke daerah-daerah yang membutuhkan. (VED)

You may also like