News

Ini Alasan Arsjad Rasjid Maju sebagai Calon Ketua Umum Kadin

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY), Asrjad Rasjid, resmi memutuskan maju sebagai calon ketua umum Kadin. Ia mengaku bukan tanpa alasan ikut berpartisipasi dalam memperebutkan kursi tersebut.

Arsjad mengungkapkan mulanya pada saat ulang tahunnya yang ke-50, dia mendapat sebuah buku berjudul “Half Time.” Buku tersebut menuturkan bagaimana ada babak pertengahan di hidup manusia yang dapat digunakan untuk melakukan perenungan dan mengevaluasi diri.

“Sepanjang 2020 saya terus berdoa dan berpikir demi mendapatkan jawaban apa babak kedua dalam hidup saya,” kata Asrjad saat mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Kadin.

Seiring berjalannya waktu, Arsjad malah terpapar Covid-19. Dari virus tersebut, ia merasa dampaknya adalah pengentalan darah sebelum akhirnya sembuh. Namun, pada Januari 2021, Arsjad harus dioperasi dan dipasang ring karena ada gangguan di jantungnya.

“Pengalaman-pengalaman tersebut mengubah pandangan saya terhadap¬† semua yang ingin saya lakukan. Alhamdulilah dengan pulihnya kesehatan, saya telah mendapat kesempatan kedua untuk berbuat lebih di hidup yang singkat ini,” lanjutnya.

Arsjad juga percaya ini merupakan suatu personal calling (panggilan batin) bagi dirinya untuk berbakti dan mengabdi pada Ibu Pertiwi.

Niat itu ternyata menemukan jalannya. Arsjad mendapat banyak dorongan mulai dari Kadin Indonesia, pengusaha daerah, hingga asosiasi yang menginginkan dia maju sebagai calon ketua umum Kadin.

Menurutnya, langkah yang diambilnya ini juga bisa membantu masyarakat dalam berusaha. Apalagi, kata Arsjad, saat ini masih banyak masyarakat yang kesulitan dalam menjalankan bisnis.

“Saya sendiri tahu bagaimana sulitnya merintis usaha dari bawah karena kesuksesan Indika tak terjadi tanpa momen tangis dan tumpah darah,” terang Arsjad.

Lebih lanjut, Arsjad menginginkan Kadin ke depan harus terus bekerjasama dengan pemerintah. Sehingga berbagai tujuan pemulihan ekonomi nasional bisa terlaksana secara maksimal.

“Saya berharap Kadin Indonesia menjadi satu, dan solid untuk dapat memenangkan persaingan dengan negara-negara lain. Dengan dukungan ibu, bapak semua saya bertekad membangun Kadin yang kuat,” tutur Arsjad.

Arsjad Rasjid juga akan membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah secara lebih terstruktur, serta mendorong peran aktif dan pelibatan Kadin di daerah, termasuk seluruh asosiasi dalam prosesnya. (VED)

You may also like