News

Arsjad Rasjid Apresiasi Perjuangan Perawat Hadang Laju Pandemi

Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2016 Arsjad Rasjid, mengapresiasi perjuangan para perawat dalam menghadang laju pandemi. Arsjad menyebutkan, dengan mempertaruhkan nyawanya, jasa para perawat di seluruh penjuru dunia sangatlah besar.

“Kepada seluruh perawat di dunia, jasamu sungguh besar,” kata Arsjad Rasjid dalan momentum Hari Perawat Sedunia yang diperingati setiap 12 Mei.

Selain mempertaruhkan nyawa, para perawat juga harus mengorbankan waktu, bahkan kerap kali harus melewatkan kebersamaannya dengan keluarga demi meredam pandemi.

Karena itu, lanjut Arsjad, satu hal yang bisa dilakukan untuk membalas jasa para perawat adalah dengan meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. Langkah itu, bisa dilakukan dengan cara tidak mudik ke kampung halaman hingga mengimplementasikan protokol kesehatan secara ketat.

“Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan demi mewujudkan dunia yang sehat. Tetap semangat,” kata Arsjad Rasjid.

Untuk diketahui, tahun ini merupakan Hari Perawat Internasional ke-74. Peringatan ini dibuat oleh The International Council of Nurses (ICN) sejak 12 Mei 1965, sekaligus untuk mengingat hari kelahiran Florence Nightingale, seorang pendiri perawatan modern.

Nightingale merupakan sosok penting dalam bidang keperawatan dunia. Selama Perang Krimea pada 1850-an, ia memberlakukan standar perawatan secara ketat dan memastikan bangsal harus tetap bersih. Selain itu, ia juga memastikan persediaan makanan dan obat-obatan tercukupi.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO juga menyerukan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan para perawat di berbagai belahan dunia.

“Tanpa perawat, kami tidak akan memenangkan pertempuran melawan wabah, kami tidak akan mencapai pembangunan bekelanjutan atau cakupan kesehatan universal,” sebut WHO. (BUR)

You may also like