News

Dinilai Berpengalaman, Kadin Jambi Mantap Dukung Arsjad Rasjid

Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid, mendapatkan dukungan penuh dari Kadin Provinsi Jambi.

Menurut Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi
Usman Sulaiman, pemberian dukungan kepada Arsjad Rasjid sudah melalui beberapa pertimbangan, baik itu melihat sosoknya secara pribadi hingga pengalaman dan riwayat organisasi yang dijalankan oleh Arsjad.

“Kadin Provinsi Jambi menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Kadin Indonesia,” kata Usman dalam acara silahturahmi bersama Dewan Pengurus Kadin Provinsi Jambi dan Kadin Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, pekan lalu.

Melihat dukungan penuh yang diberikan kepadanya, Arsjad Rasjid mengucapkan banyak terima kasih. Bagi Arsjad dukungan ini merupakan berkah sekaligus kepercayaan yang harus dipegangnya.

“Kedatangan saya ke Jambi untuk membicarakan dan mendengarkan masukan-masukan dari daerah, baik itu potensi yang ada maupun yang menjadi tantangan saat ini, sehingga kita bisa bersama-sama membangun Jambi,” tegas Arsjad Rasjid.

Ditambahkannya, melihat kondisi pandemi saat ini, hampir seluruh sektor terdampak, sehingga dibutuhkan formula yang baik untuk memulihkan semuanya. Meski begitu, kata Arsjad, formula itu tidak bisa disamakan antar daerah karena setiap daerah memiliki potensi dan tantangan yang berbeda.

“Yang paling diperlukan dalam pemulihan ini adalah modal dan di sinilah Kadin berperan bagaimana memperoleh modal, baik dari dalam maupun luar negeri,” lanjut Arsjad.

Arsjad juga memberikan perhatian yang sangat besar dalam pemulihan kesehatan di masa pandemi. Salah satunya adalah melalui program vaksinasi dan membangun industri kesehatan.

Menurutnya, setelah memiliki kesehatan yang baik, baru bisa fokus dalam membangun ekonomi daerah ataupun ekonomi nasional.

“Seperti Jambi saat ini, penting sekali membangun pelabuhan agar kegiatan usaha menjadi lebih efesien. Namun tidak cukup hanya dengan membangun pelabuhan, tapi juga harus disertakan dengan pembangunan kawasan ekonomi,” tambah Arsjad. (VED)

You may also like