News

Arsjad Rasjid Beri Bantuan Penguatan Modal UMKM

Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid memberikan bantuan penguatan modal kepada UMKM.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis melalui Serikat UMKM Nusantara dalam acara Halal Bihalal dan Sarasehan Pelaku UMKM Nusantara di Workshop UMKM Nusantara Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/5) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Arsjad Rasjid mengajak para pelaku UMKM untuk terus menjaga optimisme di tengah pandemi Covid-19. Ia juga mengajak UMKM untuk kembali bangkit melalui sinergi dengan pemerintah serta Kadin.

“Indonesia dapat bertahan karena dorongan ekonomi yang kuat dari UMKM. Kita bisa mendorong adaptasi kewirausahaan melalui kompetensi, teknologi maupun kolaborasi”, kata Arsjad.

Arsjad yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional itu juga menyebutkan, selain mengembangkan UMKM yang sudah ada, juga penting untuk melahirkan para pelaku UMKM baru.

“Kita bisa bersama-sama melahirkan pengusaha-pengusaha UMKM baru, serta membangun kompetensi di era digital,” tambahnya.

Selain Arsjad, sarasehan ini juga menghadirkan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai pembicara utama.

Ketua Umum DPP Serikat UMKM Nusantara Sanusi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan empati yang diberikan Arsjad Rasjid kepada 50 pelaku UMKM di bawah naungan serikatnya.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Arsjad Rasjid yang telah menaruh perhatian kepada para pelaku UMKM, semoga bermanfaat dan menjadi penguat UMKM untuk bertahan di tengah pandemi,” tuturnya. (NIA)

Foto: tangerangnews.com

You may also like