News

Arsjad Rasjid: Pandemi Buka Peluang Reformasi Industri Strategis

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid menyatakan, di tengah pandemi Covid-19, Indonesia memiliki peluang untuk memperkuat industri strategis nasionalnya, termasuk industri kesehatan.

Diungkapkan Arsjad yang juga calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 itu, walau tantangan di sektor kesehatan nasional sangat besar, namun justru membuka peluang untuk memperbaiki dan mereformasi industri strategis ini ke depannya.

“Industri kesehatan sendiri memiliki potensi besar untuk lebih berkontribusi terhadap perekonomian nasional.
Kita akan mendorong Kadin Indonesia untuk menjadi partner utama pemerintah dalam transformasi sektor kesehatan, terutama penanganan Covid-19,” terang Arsjad.

Di tengah tatangan pandemi Covid-19, ungkap Arsjad,
Kadin juga perlu memperkuat infrastruktur kesehatan nasional yang promotif dan preventif, serta meningkatkan jumlah dan kualitas SDM kesehatan sampai ke tingkat desa.

“Selain itu, kita juga perlu mendorong deregulasi sektor kesehatan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan ke taraf internasional,” tuturnya.

Maju sebagai calon ketua umum Kadin, Arsjad Rasjid mengusung program kesehatan sebagai salah satu pilar yang akan diperjuangkannya.

Menurutnya, pemulihan kesehatan menjadi syarat mutlak bagi  pencapaian target pertumbuhan ekonomi nasional.

“Syarat pemulihan ekonomi hanya satu, kita harus selesaikan masalah kesehatan.  Selama  masih ada pandemi Covid-19 di Indonesia, aktivitas sosial ekonomi masyarakat sangat terbatas,” kata Arsjad. (BUR)

You may also like