News

Giliran Organisasi Nelayan Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin

Dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, kian meluas.

Pada pemilihan yang diagendakan akan digelar Mei 2021 mendatang, Arsjad juga mendapatkan dukungan dari kalangan nelayan Indonesia. Sosok Arsjad Rasjid dianggap tepat untuk memimpin Kadin.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Siswaryudi Heru mengungkapkan, nelayan sangat membutuhkan bantuan berupa kemudahan kredit untuk mengembangkan usaha dan perekonomiannya.

Dan, sosok yang tepat untuk mendukung kebutuhan nelayan itu adalah Arsjad Rasjid. Sebab, menurut Siswaryudi Heru, kemampuan dan upaya Arsjad Rasjid untuk membantu nelayan sudah teruji.

“Nelayan mendukung Arsjad Rasjid sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia,” tutur Siswaryudi Heru, di Jakarta, Selasa (30/3).

Siswaryudi Heru yang juga Wakil Ketua Komite Tetap Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Wakomtap Kadin) ini melanjutkan, jika diberdayakan dengan optimal, apalagi dengan bantuan kemudahan perkreditan, maka nelayan Indonesia akan mampu memberikan penghasilan yang sangat besar bagi negara.

Selain itu, lanjutnya, persoalan-persoalan yang paling sering membelit nelayan adalah minimnya bantuan permodalan, bantuan kemudahan kredit dan upaya pengembangan sektor ini secara serius.

Siswaryudi Heru yang juga Ketua Perikanan dan Nelayan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) ini mengatakan, sosok Arsjad Rasjid yang terkenal sebagai pengusaha sukses dan sangat berpengalaman di sektor media, keuangan dan teknologi itu akan mampu mewujudkan harapan nelayan, jika terpilih sebagai ketua umum Kadin.

“Supaya nelayan Indonesia sejahtera, dan mampu mengembangkan potensi-potensi dan usaha maupun perekonomian yang besar di sektor perikanan dan kelautan,” tandas Siswaryudi Heru.

Arsjad Rasjid kelahiran Jakarta, 16 Maret 1970, merupakan Presiden Direktur PT Indika Energi. Posisi ini pertama kali didudukinya pada 2005 lalu.

Selain di bidang energi, Arsjad Rasjid juga menduduki beragam posisi di beberapa perusahaan bidang media, keuangan dan teknologi. “Arsjad Rasjid sangat pas untuk menjadi ketua umum Kadin Indonesia,” ujar Siswaryudi Heru. (VED)

You may also like