News

Arsjad Rasjid Serukan Sinergi Kadin Indonesia dan Kadin Daerah

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tengah (Sulteng) baru saja dikukuhkan, Selasa, 6 April 2021 lalu. Pada pelantikan yang berlangsung di Swissbell Hotel Kota Palu itu, M Nur Dg Rahmatu dikukuhkan sebagai Ketua Kadin Sulawesi Tengah periode 2020-2026.

Pelantikan juga dihadiri Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Gubernur Sulteng terpilih pada pilkada 2020 Rusdi Mastura turut hadir dalam pelantikan pengurus Kadin Sulawesi Tengah tersebut.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengatakan, Kadin harus terlibat gotong royong dalam membangun ekonomi nasional dan daerah di situasi pandemi Covid-19, maupun di masa yang akan datang.

“Buat saya yang paling penting itu adalah mengembangkan ekonomi nasional dan ekonomi daerah,” ucap Arsjad Rasjid.

Untuk mengembangkan ekonomi nasional, lanjut dia, maka harus menggerakkan potensi ekonomi di daerah.

Namun setiap daerah memiliki problem dan tantangan yang berbeda dan mengelola dan mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki.

“Di sisi inilah kemudian harus kita lihat, kita harus menyelesaikan tantangan yang dihadapi secara daerah per daerah,” ungkapnya.

Ia menyebut kompleksnya tantangan yang dihadapi oleh daerah, maka Kadin harus hadir untuk membantu menyelesaikan tantangan tersebut.

Oleh karena itu, ujar dia, dibutuhkan sinergitas antara Kadin Indonesia dengan Kadin di tingkat daerah dalam mengoptimalkan peran membantu pemerintah menggerakkan ekonomi.

“Dengan tantangan tersebut, di sinilah Kadin Indonesia bekerjasama dengan Kadin daerah, kita harus bersinergi,” sebutnya.

Itulah mengapa Arsjad selalu menyerukan Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

Artinya, kata dia, Kadin harus bersatu, bergotong royong, jangan sampai terpecah belah. (VED)

You may also like