News

Kadin Sulawesi Utara Deklarasikan Dukungan untuk Arsjad Rasjid

Menjelang Munas VIII Kadin Indonesia yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni 2021 mendatang, dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menahkodai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, kian meluas. Yang terbaru, deklarasi secara terbuka dilakukan Kadin Sulawesi Utara di Manado, Sabtu (12/6) malam.

Ketua Kadin Sulawesi Utara Rio Dondokambey memimpin langsung deklarasi tersebut. “Kami pengurus Kadin Sulawesi Utara, dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026,” kata dia.

Disebutkan Rio, dukungan tersebut diberikan kepada Arsjad dengan pertimbangan matang. Pertama, melalui visi misi yang diusungnya, Arsjad Rasjid bersama Kadin dinilai lebih mampu memajukan ekonomi Indonesia. Kedua, Arsjad juga dinilai sebagai sosok yang bisa memajukan potensi Sulawesi Utara.

“Dua faktor penting ini yang membuat kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid,” ujar Rio.

Deklarasi itu terlihat sangat meriah. Selain dihadiri para pengurus Kadin kota/kabupaten di Sulawesi Utara, deklarasi juga turut disaksikan para ketua Kadin yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Mereka antara lain dari Kadin Papua, Kadin Jambi, Kadin Bengkulu, Kadin Sulawesi Tengah, Kadin Sulawesi Tenggara, Kadin Banten, Kadin DKI Jakarta, Kadin Maluku, juga Kadin Kalimantan Selatan.

Di lokasi deklarasi, Arsjad Rasjid merupakan Presiden Direktur PT Indika Energy itu, menyampaikan terima kasihnya kepada Kadin Sulawesi Utara. Dukungan itu, dia sebut, semakin menambah semangatnya menjelang Munas VIII yang akan dihelat di Kendari akhir bulan ini.

Sebelumnya, pada 27 Mei 2021 lalu, Kadin Kalimantan Barat secara resmi juga mendeklarasikan dukungan kepada Arsjad Rasjid.

Maju sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia, Arsjad membawa empat pilar visi, yakni penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan internal organisasi Kadin dan regulasi.

Menurut Ketua Kadin Kalimantan Barat Joni Isnaini, konsep, pemikiran serta visi Arsjad Rasjid dinilai selaras dengan semangat untuk membangkitkan kembali kesehatan, ekonomi nasional serta memajukan Kadin Indonesia.

“Arsjad Rasjid adalah sosok pemimpin yang membawa inovasi dan terobosan untuk menjadikan Kadin semakin kuat,” ujarnya. (*)

You may also like