News

Cerita Persahabatan Mendag Lutfi dan Arsjad Rasjid

Bukan tanpa sebab Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mendukung Arsjad Rasjid untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Selain tahu persis kompetensi dan rekam jejaknya dalam dunia usaha di Tanah Air, Lutfi juga merupakan sahabat dekat Arsjad Rasjid.

Diungkapkan Lutfi, persahabatannya dengan Arsjad Rasjid telah terbangun sejak bersama-sama menempuh kuliah di Amerika Serikat pada 1988.

“Persahabatan ini sudah jauh, saya bersama pak Arsjad bareng sekolah di Amerika tahun 1988. Kita sama-sama tumbuh menjadi mahasiswa dan pimpinan mahasiswa, sebagai Ketua Permias. Kita pulang ke Indonesia sama-sama, lalu memulai usaha. Arsjad dengan Indika, saya dengan Mahaka. Saya kenal Arsjad dari kecil, beliau itu terbukti komitmennya,” ungkap Lutfi dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Kadin Banten yang digelar di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (21/4).

Lutfi juga menegaskan jika dukungannya itu diberikan untuk kemajuan Kadin ke depan. “Saya berjanji akan menjadi mitra Kadin dalam agenda pergerakan ekonomi, khususnya demi membantu pemulihan ekonomi negeri ini. Kita akan gaungkan Kadin, kita akan galakkan organisasi ini (Kadin Indonesia),” katanya.

Jika Arsjad Rasjid terpilih sebagai ketua umum Kadin Indonesia, Lutfi pun akan bersinergi dan terus mendukung kerja sama organisasi tersebut dengan pemerintah.

Dalam visinya sebagai calon ketua umum Kadin, Arsjad menegaskan perlunya membangun Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif. “Bila Kadin Indonesia¬†diibaratkan sebagai sebuah perusahaan, maka pemegang sahamnya adalah Kadin daerah dan asosiasi,” ungkap Arsjad Rasjid.

Arjad yang juga Direktur Utama PT Indika Energy Tbk ini pun menawarkan empat pilar untuk membangun Kadin yang semakin kuat. Keempatnya adalah program prioritas  kesehatan sebagai tulang punggung, pengembangan ekonomi nasional dan daerah, pengembangan kewirausahaan dan peningkatan kompetensi serta membenahi internal organisasi Kadin. (BUR)

You may also like