News

Ini Alasan Kadin Sumatera Selatan Berikan Dukungan Penuh untuk Arsjad Rasjid

Kadin Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid untuk memimpin Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Ketua Umum Kadin Sumsel Dodi Reza Alex menyatakan, dukungan tersebut bukan lantaran aspek primordialisme semata, karena Arsjad Rasid merupakan tokoh dari Palembang. Namun, Kadin Sumsel yang dipimpinnya juga telah mempertimbangkan visi-misi yang ditawarkan Arsjad untuk Kadin dan kemajuan perekonomian Indonesia.

“Kami menilai idenya untuk membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif, serta mengusung konsep social entrepreneurship. Saya tertarik karena belum pernah mendengar konsep ini dari calon manapun,” kata Dodi Reza Alex saat acara buka bersama Kadin dan anak yatim piatu di Palembang, pekan lalu.

Ia juga menegaskan jika Kadin Sumsel solid dan tanpa keraguan sedikit pun untuk mendukung Arsjad Rasjid.

“Kadin Sulsel selalu satu komando, tidak main bagi-bagi suara. Tiga suara dari Sumsel selalu bulat. Saya pastikan Kadin Sumsel mendukung Arsjad Rasjid,” kata Dodi.

Arsjad Rasjid mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Kadin Sumsel dalam pemilihan ketua umum Kadin Indonesia pada musyawarah nasional yang bakal digelar pada Mei 2021 mendatang.

“Saya pulang kampung untuk bersilahturahmi sekaligus berdiskusi tentang Indonesia ke depan, khususnya Sumsel. Saya juga minta doa restu untuk pemilihan calon ketua umum Kadin Indonesia. Harapannya, Sumsel mendukung penuh,” kata dia.

Menurutnya, kondisi pandemi saat ini membuat terciptanya norma baru dan ada realitas baru akibat pandemi Covid-19. Begitu pula untuk Kadin. Sebagai mitra pemerintah, menurutnya, sudah seharusnya Kadin Indonesia lebih kuat sehingga bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk itu juga menilai perlu adanya Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif.

“Kalau diibaratkan perusahaan, pemegang saham Kadin Indonesia adalah Kadin daerah dan asosiasi-asosiasi. Maka Kadin Indonesia harus berpikir bagaimana caranya memberikan deviden berupa value kepada Kadin daerah,” katanya.

Menurut Arsjad, Kadin harus dimiliki semua pengusaha, baik dari skala mikro,kecil dan besar. “Makanya kita perlu berkolaborasi. Tanpa kolaborasi kita tidak akan maju, itu kuncinya. Dan ingat bahwa kita harus bisa beri values untuk Kadin daerah,” katanya. (VED)

You may also like