News

Alasan Kadin Banten Dukung Arsjad Rasjid Pimpin Kadin Indonesia

Dukungan kepada Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid untuk memimpin Kadin Indonesia, semakin meluas. Dukungan itu, salah satunya diberikan oleh Kadin Banten.

Menurut Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya, kondisi ekonomi nasional yang turut membawa dampak besar kepada para pengusaha di Banten, terutama usaha kecil mikro dan menengah atau UMKM, membutuhkan solusi dan penanganan yang tepat.

Mulyadi pun menitipkan harapan pada Arsjad Rasjid bila terpilih menjadi ketua umum Kadin periode 2021- 2026. Ia berharap adanya kemudahan bagi pengusaha kecil yang tidak memiliki akses permodalan ke perbankan.

“Berikan kesempatan kepada UMKM, tanpa perlu kartu anggota. Tolong dibantu akses permodalan kepada perbankan,” ujar Mulyadi dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Hotel Four Season, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Mulyadi, di Provinsi Banten masih banyak usaha kecil yang terpaksa berhubungan dengan rentenir. “Di Banten masih banyak usaha kecil yang tidak punya akses permodalan ke perbankan, sehingga masih terjerat rentenir. Ini pedagang asongan mau pinjam uang Rp 1 juta saja masih dipotong 20 persen,” tuturnya.

Namun kini perlahan kondisi ekonomi mulai membaik. Apalagi menurut Mulyadi, Banten sangat potensial secara bisnis karena diuntungkan secara geografis sebagai lintas Sumatera dan Jawa, serta letaknya yang berbatasan dengan Ibu Kota Jakarta.

“Bila Pak Arsjad terpilih menjadi ketua umum Kadin Indonesia, bisa ikut membantu menggerakkan perekonomian daerah dan memberikan kesempatan usaha kepada UKM,” ujar Mulyadi. (VED)

You may also like