News

Arsjad Rasjid Sebut Pengusaha Agent of Development Bidang Ekonomi

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid menyebutkan, pengusaha memiliki peran sebagai agent of development di bidang ekonomi. Melalui peran tersebut, pengusaha dapat turut mengembangkan potensi daerah, membuka lapangan kerja, memperluas akses perdagangan, investasi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk meciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Karena itu, para pelaku usaha dan industri harus memperkuat sinergitas dengan pemerintah agar bisa mengembangkan potensi ekonomi baik di tingkat nasional maupun lokal.

“Sinergi dan kolaborasi penting agar pertumbuhan ekonomi bisa berjalan berkesinambungan,  ada pemerataan pembangunan, dan  kesejahteraan masyarakat makin meningkat,” kata   Arsjad Rasjid.

Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk ini mengungkapkan, untuk bisa memperkuat peran sebagai agent of development tersebut, ia mengajak para pelaku usaha di Tanah Air untuk bersatu dan berkolaborasi di dalam Kadin.

“Kadin harus menjadi rumah bersama, di mana kita bisa tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Melalui langkah ini pula, kita bisa memperkuat peran swasta untuk membantu memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian nasional,” kata Arsjad yang juga calon ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 tersebut.

Arsjad mengibaratkan, jika Kadin adalah sebuah perusahaan, maka Kadin daerah dan asosiasi adalah para pemegang sahamnya.

“Ke depan, Kadin harus bisa menghadirkan values yang lebih besar bagi para pemegang sahamnya,” kata Arsjad.

Melalui semangat yang diusungnya, Arsjad bertekad untuk menjadikan Kadin sebagai organisasi yang inklusif, di mana pengusaha mikro, kecil, menengah hingga yang besar bisa saling berkolaborasi. (LIA)

You may also like