News

Serikat UMKM Nusantara: Arsjad Rasjid Figur Pengayom Pengusaha Kecil

Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid dinilai sebagai figur pengusaha nasional yang peduli terhadap pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Selain itu, sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, Arsjad melalui visinya, juga berkomitmen memajukan sektor UMKM sebagai tulang punggung ekonomi negara.

“Figur Arsjad Rasjid kami anggap mampu mengakomodir kepentingan pelaku UMKM secara inklusif,” kata Ketua Umum Serikat UMKM Nusantara, Sanusi.

Melalui figur Arsjad Rasjid, Sanusi optimitis, ke depan, Kadin akan semakin banyak memberikan dukungan terhadap pelaku UMKM di Indonesia. Mengusung semangat inklusif dan kolaboratif yang dibawanya, Arsjad memang selalu menekankan, Kadin harus menjadi rumah bersama para pengusaha Indonesia, termasuk pelaku UMKM.

“Kami butuh figur pemimpin yang mampu mengayomi keberlangsungan pelaku UMKM dalam kancah pembangunan ekonomi nasional,” ujar Sanusi.

Menilik komitmen dan keberpihakan Arsjad terhadap UMKM, Sanusi dan kawan-kawan pun memberikan dukungan penuh kepadanya untuk memimpin Kadin Indonesia.

“Kami seluruh elemen di Serikat UMKM Nusantara menyatakan dukungan secara penuh kepada Arsjad Rasjid untuk menakhodai Kadin Indonesia,” ungkap Sanusi.

Seperti diketahui, melalui semangat kolaborasi yang diusungnya, selain mengajak para pelaku UMKM untuk terus menjaga optimisme di tengah pandemi Covid-19, Arsjad Rasjid juga mendorong UMKM untuk bisa bangkit kembali.

Sebagai wujud dukungannya, Arsjad  akan menguatkan UMKM melalui berbagai langkah. Mulai membangun  kewirausahaan dan kompetensi UMKM,  mendirikan Innovation Hub atau Warung Inovasi, mendorong vocational training, mengembangkan ekosistem kewirausahaan sosial, serta mengakselerasi transformasi digital.

“Kadin harus menjadi katalisator pertumbuhan UMKM. Melalui semangat inklusif dan kolaboratif, Kadin bisa membantu melahirkan pengusaha-pengusaha UMKM baru, termasuk menguatkannya dengan membangun kompetensi di era digital ini,” tegas Arsjad. (NAD)

You may also like