News

Kadin Maluku Deklarasikan Dukungan untuk Arsjad Rasjid

Dukungan bagi Arsjad Rasjid untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, semakin menguat. Menyusul Kadin Maluku Utara yang sebelumnya telah memberikan dukungan, Kadin Maluku juga mendeklarasikan sikap secara terbuka untuk Arsjad Rasjid.

Dipimpin Ketua Kadin Maluku Sam Latuconsina, dukungan terbuka tersebut diikuti anggota dan pengurus di Ambon, Sabtu, 15 Mei 2021.

“Kami pengurus Kadin Maluku, dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan bapak Arsjad Rasjid menjadi ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026,” kata Sam Latuconsina, diikuti jajaran pengurus Kadin Maluku.

Disampaikan Sam Latuconsina, saat ini dirinya tengah berfokus melakukan konsolidasi internal untuk memantapkan langkah menuju Munas VIII Kadin Indonesia yang akan digelar di Bali awal Juni mendatang.

Memperoleh dukungan tersebut, Arsjad Rasjid mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada Kadin Provinsi Maluku. Ia menegaskan akan menjaga kepercayaan tersebut.

“Kadin Provinsi Maluku menggelar deklarasi dukungan kepada saya untuk menjadi ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Terima kasih pak Sam dan anggota Kadin Maluku yang dengan sepenuh hati mempercayakan saya untuk memimpin Kadin ke depannya. Akan saya jaga kepercayaan itu,” kata Arsjad.

Pencalonan Arsjad Rasjid sebagai ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 mendapatkan dukungan penuh dari Kadin di berbagai daerah. Mereka menilai, gagasan Arsjad sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu, misalnya, terkait pentingnya peran Kadin sebagai mitra utama pemerintah untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Dalam berbagai kesempatan, Arsjad Rasjid yang saat ini merupakan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional menegaskan komitmennya untuk memperkuat kolaborasi dengan pemerintah. Langkah ini penting dilakukan, selain untuk mengatasi dampak perekonomian yang bergerak lambat di masa pandemi, juga untuk menciptakan lebih banyak lagi lapangan pekerjaan di Indonesia.

Melalui visinya, selain berkomitmen untuk mewujudkan Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif, Arsjad juga menegaskan sikap Kadin untuk membantu menumbuhkan ekonomi nasional serta mengoptimalkan Kadin daerah untuk menggerakkan potensi ekonomi setempat. (BUR)

You may also like