News

Kian Meluas, Kadin DKI Jakarta juga Berikan Dukungan untuk Arsjad Rasjid

Dukungan terhadap Arsjad Rasjid untuk menjadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026, semakin meluas. Terbaru, dukungan turut diberikan Kadin DKI Jakarta kepada Arsjad Rasjid.

Dukungan itu disampaikan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Gedung Kadin DKI Jakarta, Jumat (16/4).

“Seperti kita ketahui ada 1,2 juta pengusaha di Jakarta ini, 94 persennya tergolong usaha kecil dan mikro, dan sektor UMKM itu terdampak serius akibat pembatasan sosial. Dari 168 ribu sudah mendapatkan pembinaan dari Jakpreneur, dibantu Pemprov DKI. Tapi kami belum bisa 100 persen melakukan pembinaan. Ke depan kami titipkan Kadin DKI ini kepada Pak Arsjad,” papar Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dikutip dari kumparan.com, Sabtu (17/4).

Dukungan yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Penasihat Kadin DKI Jakarta, Irjen Pol (Purn) Burhanudin Andi. Menurutnya, pola yang dikembangkan Arjad, sangat bagus. Ia merangkul untuk memajukan Kadin daerah.

“Pak Arsjad merangkul dari daerah ke kota. Sangat baik, polanya dari daerah ke pusat. Kami juga sudah berdoa sama-sama tadi usai salat ashar, semoga Pak Arsjad terpilih menjadi ketua umum,” tutur Burhanudin Andi.

Berdialog dan bersilaturahmi dengan Kadin DKI Jakarta, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid menyampaikan niatnya untuk maju dalam pencalonan. Dirinya siap berkontribusi memimpin dan membangun Kadin baru sebagai rumah bersama.

Dalam dialog tersebut Arsjad Rasjid juga mendengar langsung problem riil yang dihadapi para pelaku usaha di DKI. Ia pun turut berempati atas kesulitan yang dihadapi para pelaku usaha sebagai dampak pandemi ini. Terutama para pengusaha di bidang pariwisata, transportasi, konstruksi, UMKM dan jasa umrah.

“Kita membutuhkan Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif. Kadin harus menjadi rumah kita bersama. Menjadi wadah kerja sama dan kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah,” papar Arsjad Rasjid. (BUR)

You may also like