News

Makin Menguat, Kadin Banten juga Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketua Umum Kadin

Foto bersama Arsjad Rasjid

Dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menahkodai Kamar Dagang dan Induatri (Kadin) Indonesia, semakin menguat. Dukungan teranyar mengalir dari Kadin Banten, Rabu, 21 April 2021.

Dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Mulyadi Jayabaya menyatakan dukungan Kadin Banten.

Diungkapkan Mulyadi, Arsjad yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, merupakan sosok yang tepat untuk menjabat ketua umum Kadin.

Dia bilang, kondisi ekonomi nasional telah membawa dampak besar kepada para pengusaha di Banten, terutama usaha kecil mikro dan menengah atau UMKM. Oleh karena itu, ia menitipkan harapan pada Arsjad Rasjid bila terpilih menjadi ketua umum Kadin periode 2021- 2026.

Salah satu harapan itu adalah memberikan kemudahan bagi pengusaha kecil yang tidak memiliki akses permodalan ke perbankan. “Berikan kesempatan kepada UMKM, tanpa perlu kartu anggota. Tolong dibantu akses permodalan kepada perbankan,” ujarnya.

Menurut Mulyadi, di Provinsi Banten masih banyak pelaku usaha kecil yang terpaksa berhubungan dengan rentenir. Dia mencontohkan pedagang asongan mau pinjam uang Rp 1 juta, masih harus dipotong 20 persen.

Namun kini perlahan kondisi ekonomi mulai membaik. Apalagi menurut Mulyadi, Banten sangat potensial secara bisnis karena diuntungkan secara geografis sebagai lintas Sumatera dan Jawa, serta terletak berbatasan dengan DKI  Jakarta.

“Bila Pak Arsjad terpilih menjadi ketua umum Kadin Indonesia, bisa membantu menggerakkan perekonomian daerah dan memberikan kesempatan usaha kepada UKM,” paparnya. (BUR)

You may also like

More in News